Sunday, April 9, 2017

Linux Ubuntu 16.04.2 LTS (Xenial Xerus) | Review

Distro Linux Ubuntu 16.04 LTS
Pada kesempatan kali saya akan review Ubuntu 16.04 LTS, Loh kenapa malah ngereview Linux tahun 2016? karena ini linux LTS, saya lebih tertarik pada Ubuntu LTS karena didukung sangat lama sampai 5th. jadi tidak ada salahnya kan kalau direview sekarang. ubuntu versi ini diberi nama Xenial Xerus.

Design
Dari segi design atau tampilan tidak terlalu berubah masih sama seperti sebelumnya. hanya logo ubuntu yang ditambah sedikit pemanis logo sekarang lebih hidup kalau menurut saya.
Kemudian di tampilan awal login ada sedikit perbedaan dari sebelumnya, tidak begitu mencolok perbedaannya tapi ini lebih bagus. daripada tidak berubah sama sekali.

Home Search
Pada tampilan ini ada perubahan yang terlihat. iya, di situ ada Filter.. tepatnya ada pada bagian saming. disitu kita dapat menyortir apa yang akan di cari, fitur ini membuat pencarian kalian lebih mudah. kalian bisa memakai kategori & sources. ini memudahkan kita dalam mencari dokumen-dokumen tertentu.

Dokumen Office
Ada update dari Ubuntu untuk Office, Pada Ubuntu 16.04 menggunakan Libre Office 5 yaitu office Linux Ubuntu baru. kalau dari performa saya lebih suka yang ini kerena lebih enak di gunakan karena sudah diperbarui dan ada banayak tools untuk membuat dokumen yang kalian butuhkan.

Aplikasi
Ubuntu One diganti dengan Ubuntu Software entah kenapa diganti tapi yang pasti Ubuntu Software lebih menarik dan lebih mudah dalam download software kebutuhan Ubuntu.

CREENSHOTS Linux Ubuntu 16.04.2 LTS

   

Link Download Ubuntu 16.04 32Bit dan 64Bit


*Demikian catatan singkat dari saya. semoga dapat bermanfaat.
Sumber data sebagian dikutip dari berbagai sumber.

No comments:
Write komentar

Translate