Wednesday, April 12, 2017

Android 7.1.2 Nougat

Android 7.1.2 Nougat

Android "Nougat" ( nama kode Android N selama pengembangan) adalah versi utama ketujuh dari Android sistem operasi . Pertama kali dirilis sebagai beta membangun pada 9 Maret, 2016, secara resmi dirilis pada 22 Agustus, 2016, dengan Nexus perangkat menjadi yang pertama untuk menerima update, meskipun LG V20 adalah smartphone baru pertama dirilis dengan Nougat.
Perkembanagan system operasi sangat pesat dalam perkembangan, Nougat salah satunya yang sekarang menjadi system baru android. apa saja yang baru pada Nougat? baca ulasannya berikut ini.

Tampilan & Notifikasi
Dalam segi navigasi masih sama seperti os android Marshmallow, hanya dari tampilan seperti icon, tataletak aplikasi dan sebagainya. semua sudah di rubah pada Nougat.  
Dari segi tampilan pada notifikasi sudah jauh di ubah, seperti Notifikasi dapat menumpuk karena spesifikasi sangat detail. tapi dalam notifikasi Nougat sudah di Grupkan itu dapat membuat lebih sederhana walaupun menumpuk. kalian juga dapat membalas langsung pesan dari tampilan notifikasi panel. tapi sayangnya tidak semua aplikasi support hanya aplikasi yang sudah terkenal saja seperti whatsapp, line, dsb.

Setting
setting sangat mudah dan cepat karena jika kalian tarik dari atas ke bawah pada menu akan langsung muncul icon di dalam setting.

Icon
icon dalam android Nougat sudah di ubah seluruhnya bukan hanya gambar icon tapi warnannya juga. kali ini icon sangat menarik dan sangat enak buat di pandang oleh mata kalian.

Aplikasi Baru
seperti yang dilansir dari Google sendiri memiliki kemampuan untuk menampilkan beberapa aplikasi di layar sekaligus dalam tampilan split-screen. KAlian dapat membuka 2 aplikasi sekaligus secara bergantian dengan cepat.

*Demikian catatan singkat dari saya. semoga dapat bermanfaat.
Sumber data sebagian dikutip dari berbagai sumber.

No comments:
Write komentar

Translate