Monday, April 3, 2017

Kenapa Linux Jarang Digunakan & Dipakai?

Kenapa Linux Jarang Digunakan & Dipakai

Kenapa os linux janrang yang pakai padahal banayak loh kelebihannya?
Kenapa os linux jarang yang menggunakan?
Kenapa system open source jarang ada yang menggunakan?
Dan masih banyak pertanyaan serupa, sebenarnya dalam kehidupan sehari hari kita sering memakai os open source contohnya android. android yang kalian gunakan memakai system linux open source itu sebabnya gampang sekali kerubah saat menginstall suatu aplikasi. seperti notifikasi dari pihak aplikasi yang kita install tanpa kita sadari. Selangkapnya akan dibahas di [System Android] 
Di artikel ini saya tidak membahas linux yang ada di android, pada artikel kali saya akan membahas linux Dekstop yang emang jarang di gunakan.

Silahkan masuk grup Linux Sharing Center - Nux Linux buat saling sharing tentang linux, Banyak juga berbagai alasan kawan-kawan dari jawaban yang biasa sampai yang menyimpang,beda dengan android kalau dekstop memang masih asing buat pemula jadi orang yang sudah masuk ke lingkungan suatu os maka akan terus tetap hidup di lingkungan tersebut kecuali ada niat untuk pindah atau dari berbagai macam alasan. 

kemudian driver sebagian linux masih ada yang belum mendukung, tenang saja itu hanya sebagian linux Distro linux kan banyak jadi kalian tinggal pilih kalau untuk lingkungan kerja atau sekolah Ubuntu & Linux Mint boleh di coba. kalau di luar sana sudah pada migrasi ke linux tapi kebiasaan orang dalam negri masih asing dengan linux jadi belum mau pindah. kebanyakan warnet sama tukang print/foto copy semuanya pake windows jadi kalau mau ngePrint tugas/kerjaan agak susah. 

aplikasi dan game di linux juga ngga banyak yang support game yang bagus kebanyakan di windows itu juga salah satu alasan kenapa jarang yang pake linux,  perusahaan raksasa seperti Adobe & Microsoft lebih mendukung windows dan os berbayar karena lebih menguntungkan. tapi saya tau kalian lebih memilih pake crack kan daripada membayar. jangan gitu ya gan hargai karya orang lain, kalau mau gratis pake GIMP, Inkscape &  LibreOffice saja ya.

jadi saran saya kalau kalian masih belum bisa Move on dari windows atau os yang lain di dualboot aja. biar hati tenang hidup pun tentram, cukup sekian saja penjelasan dari saya semoga bisa jadi referensi buat kalian. 

*Demikian catatan singkat dari saya. karena saya hanyalah pengguna pemula Linux & semoga bermanfaat.
sumber data sebagian dikutip dari berbagai sumber

No comments:
Write komentar

Translate