Saturday, April 15, 2017

TeaLinux OS - Nikmatnya Sebuah Racikan

TeaLinux OS

Bingung harus mulai darimana, jadi langsung mulai saja. pada catatan kalai ini saya tidak akan me-review distro linux saya akan membahas sedikit tantang TeaLinux mungkin kalian ada yang belum tau tentang Linux ini, tapi kalau kalian yang sudah berkelana dan sudah lama di dunia perLinuxan pasti tau atau setidaknya pernah mendengar. 


kalau mendengar kata tea/teh pasti yang terlintas di pikiran adalah sebuah minuman yang sering kita nikmati dan itu memang benar distro ini hampir mirip bahkan bisa dibilang mirip dengan teh. tapi TeaLinux bukan minuman yang biasa kita minum hanya sifatnya yang mirip dengan minuman teh. dengan warna dasar yang berwarna hijau dan menyegarkan, TeaLinux enak sekali buat di pandang seperti hamparan kebun teh yang sejuk dan minumannya yang menyegarkan. itulah yang menjadi ciri khas TeaLinux. Takuah kalian kalau TeaLinux adalah linux buatan indonesia?



TeaLinuxOS adalah distro Linux turunan Ubuntu yang dikembangkan oleh Dinus Open Source Community (DOSCOM) yang berorientasi pemrograman. Dengan menghadirkan filosofi, “Nikmatnya sebuah racikan”, TeaLinuxOS dikembangkan secara terbuka dan bersama-sama untuk menghasilkan distro Linux pemrograman yang dikhususkan untuk dunia pendidikan.


Berikut Kutipan yang menjelaskan siapa TeaLinux.
"Berangkat dari dukungan dari semua pihak sistem operasi ini mengalami penyempurnaan mejadi sistem operasi yang stabil dan berkualitas" 
"Dukungan kuat dari forum dan komunitas dunia virtual maupun komunitas riil menjadikan sistem operasi ini berkembang cepat"
"Dukungan yang kuat dan tersedianya repository yang lengkap menjadikan sistem operasi ini penuh nutrisi"

kembali lagi ke catatan, Jadi bukan hanya dari DOSCOM saja yang mengembangkan tetapi peranan luar juga turut membantu agar linux ini menjadi lebih baik untuk dunia pendidikan kita. TeaLinux diibaratkan sebuah teh yang diracik menjadi satu agar mejadi sebuah teh yang sempurna dan nikmat. untuk screenshot TeaLinux OSnya nanti saat saya review.

~" Operating System for Your Developing Environment "~



*Demikian catatan singkat dari saya. karena saya hanyalah pengguna pemula Linux & semoga bermanfaat.
sumber data sebagian dikutip dari berbagai sumber

No comments:
Write komentar

Translate