Saturday, May 25, 2019

DracOs Linux v.4 'SANTET'

DracOs Linux v.4 'SANTET'
Masih ingat dengen DracOS Linux? Dracos Linux adalah sistem operasi open source yang menyediakan pengujian penetrasi. Dilengkapi dengan banyak alat pentest termasuk pengumpulan informasi, forensik, analisis malware, akses pemeliharaan, dan rekayasa balik.

ini adalah salah satu OS linux penetration testing karya anak bangsa yang pernah saya posting juga dulu di Nuxlinux.
Baca artikelnya disini: https://nuxlinux.blogspot.com/search?q=dracos
sebenarnya Dracos sudah mengumumkan versi ke 4 nya beberapa bulan lalu di fanspage resminya, dalam pengumumannya mereka mengenalkan nama untuk versi ke 4 yang akan dirilis ini dengen codename "SANTET". berbeda dengen codename versi sebelumnya yang selalu memberikan nama mahluk halus untuk distro linuxnya kali ini Dracos menggunakan nama spiritual yakni ritual yang berbau mistis. mungkin inilah yang dinamakan santet online yang selalu di bicarakan netizen hahaha. Ngga ya. ini untuk pentes website/aplikasi bukan menyakiti orang, hehe.

Setelah menghilang beberapa lama, akirnya Dracos kembali lagi membawa versi ke 4. tidak banyak perubahan dalam hal tampilan untuk beralih ke versi 4, walau begitu banyak tools yang ditambahkan dan banyak upgrade dari aplikasi pentes. dalam pengembangan lanjuannya ini dracos merilis versi Alpha dari "dracOs Linux x86_64 v4.0[APLHA]" yang sudah bisa kamu download di website resminya.

Download DracOS Linux v.4 Alpha
[DOWNLOAD DISINI]


Apa yang baru?
ada beberapa upgrade untuk DracOS v.4 santet, info ini saya temukan di situs internet, seperti :
- repo dracOs sekarang memiliki ropository buatan sendiri dengan nama "Generewo". pada repository dengan v.4 ini ternyata sudah mengunakan manager pacman dari archlinux.
- Paket Development Builder menggunakan makepkg slackware sytle.
- menggunakan kernel generasi terbaru
- Rolling Release
- Wallpaper

No comments:
Write komentar

Translate