Tuesday, April 18, 2017

Dracos Linux - Penetration Testing Dari Indonesia

Dracos Linux - Penetration Testing Dari Indonesia

Dracos Linux adalah sistem operasi open source yang menyediakan tentang pengujian penetrasi. Dikemas dengan ton alat pentest termasuk mengumpulkan informasi, forensik, analisis malware, mantaining akses, dan reverse engineering. Mengapa Dracos Linux?
  • Open Source ~ Setiap orang dapat menggunakan, menyalin, mempelajari, mengubah, dan mendistribusikan.
  • Prestasi ~ Dracos dibangun untuk menjadi cepat, kuat, dan kuat OS.
  • Aman ~ Kami tidak mengumpulkan data pribadi Anda yang sensitif.


Bisa disimpulkan bahwa Linux buatan indonesia ini sangat nyaman untuk digunakan dan yang paling penting sangat menjunjung tinggi privasi & keamanan. Linux ini di bangun berdasarkan Linux From The Scratch. Lisensi Dracos linux ada pada perlindungan GNU General Public License, Sistem operasi ini merupakan salah satu varian distro linux yang di gunakan untuk melakukan pengujian security & keamanan (penetration testing).

Dibangun berdasarkan Linux From The Scratch, Jadi DracOs tidak berasal dari turunan linux manapun Linux ini dibangun dari awal. Sekitar bulan juli yang lalu, DracOs 2.0 dengan codename "LEAK" dirilis dan sekarang versi 2.1 dirilis sebagai penutup, versi sekarang yang nantinya akan memunculkan versi baru yaitu versi 3.0 dengan codename 'KUNTILANAK'. Pada versi 2.1 ini dracOs sudah bisa standalone alias sudah mempunyai installer yang dibuat oleh developer DracOs.

CREENSHOTS



*Demikian catatan singkat dari saya. karena saya hanyalah pengguna pemula Linux & semoga bermanfaat.

sumber data sebagian dikutip dari berbagai sumber.

No comments:
Write komentar

Translate