Thursday, March 16, 2017

Kelebihan Dan Kekurangan Linux Beserta Cara Mengatasinya

kelebihan dan kekurangan linux beserta cara mengatasinya


kali ini saya akan shering kelebihan dan kekurangan linux, mungkin banyak yang sudah tau kelebihan dan kekurangannya. jadi kali ini saya akan membuat penjelasan se-simpel mungkin tapi semoga saja bisa dimengerti :D
buat yang kurang tau pengertian linux baca di sini apa itu Linux?
  • Kelebihan Linux
1. Dapat dipercaya
Ya, seperti yang saya bilang linux dapat dipercaya menyimpan Privasi & Barang Pribadi kalian karena jarang ada Virus yang mengancam untuk mengawasi dan mencuri data kalian.
2. Cepat Mendapat Update.
Tim Developer & Komunitas Linux sangat tanggap terhadap Bug yang ada di Linux, kalian dapat shering & Tanya ke komunitas Linux yang ada di kota kalian tentang bug linux atau sekedar kumpul dan berbagi ilmu.
3. Hemat Uang (Bahkan Gratis) ☺
siapa sih yang ga mau hemat apalagi kalau gratis. ada banyak linux yang Gratis kalian tinggal download. tapi kalau kalian suka apa salahnya mentraktir para Developer Linux yang sudah membantu untuk kalian.
4. Ringan
nah ini yang saya suka Code 32 bit yang digunakan pada sistem operasi Linux membantu sistem operasi ini dapat berjalan dengan baik, dan membantu menghindari terjadi crash pada saat sebuah aplikasi dijalankan. kalaian juga tidak perlu khawatir jika ingin menginstall aplikasi lain yang diinginkan karena khawatir bit tidak seimbang, operating system linux tidak akan membuat komputer sering hang.
5. Tampilan Grafik Design
entah ini masuk ke kelebihan atau ke kurangan, tapi Grafik Design Linux emang keren :D mungkin agak canggung bagi kalian yang pemula.
6. Modifikasi
buat kalaian yang sudah Pro dengan Code terutama Linux. kalian bisa leluasa mengubah Linux sesuka hati kalian. karena linux merupakan jenis source code yang open source dan juga menggunakan bahasa C. sanagat mudah untuk kalian Modifikasi, cocok untuk kalian yang suka otak atik Code komputer.
7. Sangat mendukung untuk dijadikan sebagai komputer server.
8. masih banyak lagi keunggulan Linux yang lannya.

Dimana ada Kelebihan pasti di situ ada kekurangan, karena yang sempurna hanyalah tuhan YME.

  • Kekurangan Linux & cara mengatasinya
1. Sulit mengatasi masalah pada Os Linux
kalao ini sih emang sulit, tapi kalo kalian gabung komunitas Linux. masalah seperti Error atau Bug di Linux pasti akan dibantu dan mudah mengatasinya.
2. dukungan software Populer
windows memang banyak software populer kadang software Os Windows tidak berjalan dengan baik di Linux. tapi tenang ada banyak software juga ko di linux, sebagai pengganti.
3. cari sendiri :D

itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan Linux. semoga dapat menjadi referensi buat kalian. Jangan Lupa Like Fans Pege Kami dan janagn lupakan juga Kritik & sarannya agar dapat selalu memberikan referensi yang terbaik buat kalian.

*Demikian catatan singkat dari saya. semoga dapat bermanfaat.
Sumber data sebagian dikutip dari berbagai sumber.

No comments:
Write komentar

Translate