Sunday, August 13, 2017

Keturunan Ubuntu Yang Didukung Secara Resmi Oleh Canonical Ltd

Keturunan Ubuntu Yang Didukung Secara Resmi Oleh Canonical Ltd

Ubuntu merupakan salah satu distribusi Linux yang berbasiskan Debian dan didistribusikan sebagai perangkat lunak bebas. Nama Ubuntu berasal dari filosofi dari Afrika Selatan yang berarti "kemanusiaan kepada sesama". Ubuntu dirancang untuk kepentingan penggunaan pribadi, namun versi server Ubuntu juga tersedia, dan telah dipakai secara luas. kali ini saya akan mngumpulkan bebrapa versi Ubuntu yang ada di luar sana, seperti yang kita tau bahawa ada banyak farian rasa dari ubuntu yang sudah di buat oleh pengembang Ubuntu untuk mempermudah dan agar lebih cocok dangan kebutuhan yang kita inginkan/butuhkan. Berikut ini adalah Distribusinya.

Ubuntu Studio
Ubuntu Studio adalah sistem operatif sumber terbuka dan gratis, Distro resmi dari Ubuntu . Ubuntu Studio adalah distribusi GNU / Linux berorientasi multimedia yang paling banyak digunakan di dunia. Telah terinstal dengan pilihan aplikasi multimedia bebas yang paling umum tersedia, dan di konfigurasi untuk pekerjaan: Audio , Grafis , Video , Fotografi dan Penerbitan.
Site : https://ubuntustudio.org/

Xubuntu
Xubuntu adalah sistem operasi yang elegan dan mudah digunakan. Xubuntu hadir dengan DE Xfce, yang merupakan lingkungan desktop yang stabil, ringan dan dapat dikonfigurasi.
Ini sangat cocok untuk kalaian yang ingin memanfaatkan desktop, laptop dan netbook, yang menampilkan tampilan modern dan fitur yang cukup untuk penggunaan sehari-hari yang efisien. Ini bekerja dengan baik pada hardware yang lebih tua juga.
Site : https://xubuntu.org/

Kubuntu
Selanjutnya Kubuntu Linux ini menggunakan DE yang paling banyak diminati karena tampilannya yang sangat modern, Linux dengan KDE sebagai Desktop Environmentnya. membuatanaya sangat bagus dan lumayan populer.
Site : http://www.kubuntu.org/

Lubuntu
Lubuntu adalah sistem operasi yang cepat dan ringan selain Xubuntu. Inti dari sistem ini berbasis Linux dan Ubuntu . Lubuntu menggunakan LXDE Sebagai DE Default Desktopnya, Lubuntu memiliki pilihan aplikasi ringan yang bisa dipakai pada Distro ini.
Site : http://lubuntu.net/

Ubuntu GNOME
Ubuntu GNOME adalah citarasa resmi dari Ubuntu, Linux yang menampilkan lingkungan desktop GNOME .
Ubuntu GNOME dahulu bernama Ubuntu GNOME Remix, adalah pengalaman desktop GNOME yang sebagian besar murni dibangun dari repositori Ubuntu. Rilis pertama (tidak resmi) adalah 12.10 (Quantal Quetzal), yang dirilis pada bulan Oktober 2012 .
Site : https://ubuntugnome.org/

Ubuntu Kylin
Ubuntu Kylin adalah citarasa resmi Ubuntu. Ini adalah sistem operasi PC gratis yang dibuat untuk China dan mematuhi peraturan pengadaan pemerintah China. Ini mencakup semua fitur yang Anda harapkan dari Ubuntu, di samping perangkat lunak dan aplikasi penting dari China. Antarmuka ini dirancang khusus untuk menempatkan pengguna China terlebih dahulu - dan dengan dukungan untuk layar sentuh dan monitor HiDPI, perangkat ini berjalan dengan indah pada semua jenis perangkat keras.
Site : https://www.ubuntu.com/desktop/ubuntu-kylin

Ubuntu MATE
Untuk masa depan yang retrospektif. Ubuntu MATE dikembangkan dari Sebuah komunitas, sistem operasi berbasis Ubuntu yang indah mengintegrasikan desktop MATE.

Site : https://ubuntu-mate.org/

*Demikian catatan singkat dari saya. karena saya hanyalah pengguna pemula Linux & semoga bermanfaat.

Sumber data sebagian dikutip dari berbagai sumber.

No comments:
Write komentar

Translate