Friday, November 15, 2019

Ubuntu 19.10 delivers Kubernetes at the edge


17 Oktober 2019: Canonical hari ini mengumumkan rilis Ubuntu 19.10 dengan fokus pada peningkatan produktivitas pengembang dalam AI / ML, kemampuan tepi baru untuk MicroK8s dan memberikan kinerja desktop GNOME tercepat.

“Dalam lima belas tahun sejak rilis Ubuntu pertama, kami telah melihat Ubuntu berevolusi dari desktop menjadi platform pilihan di cloud publik, infrastruktur terbuka, IoT dan AI. Dengan rilis 19.10, Ubuntu terus memberikan dukungan yang kuat, keamanan dan ekonomi yang unggul untuk perusahaan, pengembang dan komunitas yang lebih luas, ”kata Mark Shuttleworth, CEO Canonical.

Kemampuan tepi baru untuk Kubernetes

Ubuntu 19.10 menghadirkan kemampuan komputasi tepi yang disempurnakan dengan penambahan kurungan ketat ke MicroK8s. Pengurungan ketat memastikan isolasi lengkap dan lingkungan Kubernetes tingkat produksi yang diamankan dengan ketat, semuanya dalam ideal tapak kecil untuk gateway tepi. Pengaya MicroK8s - termasuk Istio, Knative, CoreDNS, Prometheus, dan Jaeger - sekarang dapat digunakan dengan aman di tepinya dengan satu perintah. Ini dibangun di atas bilah yang ada untuk gateway tepi yang sudah tersedia termasuk EdgeX dan AWS IoT Greengrass.

Raspberry Pi 4 Model B didukung oleh Ubuntu 19.10. Papan terbaru dari Raspberry Pi Foundation menawarkan sistem-on-a-chip yang lebih cepat dengan prosesor yang menggunakan arsitektur Cortex-A72 (quad-core 64-bit ARMv8 di 1.5GHz) dan menawarkan hingga 4GB RAM. Dengan Raspberry Pi 4 Model B, pengembang mendapatkan akses ke papan berbiaya rendah, cukup kuat untuk mengatur beban kerja dengan MicroK8s.

Terus fokus pada peningkatan ekonomi infrastruktur multi-cloud

Ubuntu 19.10 dikirimkan dengan rilis Train Charmed OpenStack - rilis OpenStack ke-20, yang didukung oleh rilis Nautilus dari Ceph. Ini menandai komitmen jangka panjang Canonical untuk membuka infrastruktur dan meningkatkan biaya operasi cloud. Kereta memberikan ekstensi migrasi langsung untuk membantu perusahaan telekomunikasi dalam operasi infrastruktur mereka. Migrasi langsung memungkinkan pengguna untuk memindahkan mesin mereka dari satu hypervisor ke yang lain tanpa mematikan sistem operasi mesin. Sekarang juga dimungkinkan di lingkungan khusus-telekomunikasi dengan topologi NUMA, CPU yang disematkan, port SR-IOV terpasang dan halaman-halaman besar dikonfigurasikan. Nautilus memperkenalkan fitur penyetelan grup penempatan otomatis untuk meningkatkan pengalaman dalam mengoperasikan cluster penyimpanan yang didistribusikan Ceph.

Pengalaman pengembang AI terintegrasi

Kubeflow sekarang tersedia sebagai tambahan untuk MicroK8s untuk meningkatkan pembelajaran mesin dan kemampuan AI. Dalam hitungan menit, pengembang dapat mengatur, mengembangkan, menguji, dan menskalakan kebutuhan produksi mereka. Kubeflow dan akselerasi GPU berhasil dengan MicroK8s. Semua dependensi disertakan dengan pembaruan otomatis dan perbaikan keamanan transaksional sehingga pengguna dapat menghabiskan lebih sedikit waktu untuk mengonfigurasi dan lebih banyak waktu berinovasi.

Ubuntu 19.10 akan dikirimkan dengan driver NVIDIA yang tertanam di ISO image untuk meningkatkan kinerja dan pengalaman keseluruhan untuk gamer dan pengguna AI / ML dengan perangkat keras NVIDIA, menghemat kebutuhan untuk instalasi manual. Ubuntu 19.10 menggunakan kernel 5.3, yang memperkenalkan dukungan untuk AMD Navi GPU dan prosesor Zhaoxin x86 untuk workstation.

15 tahun kemudian - masih menghadirkan desktop Linux yang paling bermanfaat

Dengan GNOME 3.34, Ubuntu 19.10 adalah rilis tercepat namun dengan peningkatan kinerja yang signifikan memberikan pengalaman yang lebih responsif dan halus, bahkan pada perangkat keras yang lebih tua. Organisasi aplikasi lebih mudah dengan kemampuan untuk menarik dan melepas ikon ke folder yang dikategorikan, sementara pengguna dapat memilih varian tema Yaru terang atau gelap tergantung pada preferensi mereka atau untuk meningkatkan aksesibilitas tontonan.

Dukungan asli untuk ZFS pada partisi root diperkenalkan sebagai opsi penginstal desktop eksperimental. Dipadukan dengan paket zsys baru, manfaatnya termasuk snapshot otomatis dari status sistem file, memungkinkan pengguna untuk melakukan booting ke pembaruan sebelumnya dan dengan mudah menggulung maju dan mundur jika terjadi kegagalan.

Ubuntu 19.10 akan tersedia untuk diunduh di sini.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Ubuntu 19.10, klik di sini untuk bergabung dengan webinar pada 24 Oktober 2019.

<Ends>

Tentang Canonical

Canonical adalah penerbit Ubuntu, OS untuk sebagian besar beban kerja cloud publik dan juga kategori smart gateway yang muncul, mobil self-driving, dan robot canggih. Canonical memberikan keamanan, dukungan, dan layanan perusahaan untuk pengguna komersial Ubuntu. Didirikan pada tahun 2004, Canonical adalah perusahaan swasta

SOURCE: Ubuntu.com/Blog/

No comments:
Write komentar

Translate