Monday, December 4, 2017

Yang Harus Dilakukan Setelah Install Linux Mint

Yang Harus Dilakukan Setelah Install Linux Mint
Update System


Bisanya saat kalian melewati langkah installasi software. ada beberapa perangkat yang belum berfungsi seperti Mp3, mp4, wifi, dsb. kalian tinggal menggunakan Update Manager dari Linux mint. untuk scan perangkan yang belum terpasang dan mendownload package.







Install Themes

Kalau yang ini terserah kalain ya. soalnya Linux Mint sudah menyediakan beberapa tema bawaan. jadi tema sudah tersedia, tapi buat kalian yang ingin merubah atau menginginkan tampilan yang beda. kalin bisa langsung mendownload tema sesuka kalian di Themes terus di bawah ada Add/remove desktop themes.





Linux Graphics Drivers

Kalau kalian suka main game dan ingin bermain game di linux dengan tenang, kalian perlu install Graphics yang bagus. untuk mendapatkan Graphics yang bagus kalian buka saja Driver Manager.






Aplikasi/Software

Selain lewat Terminal kalian juga dapat langsung menginstall aplikasi dengan mudah. kalian tinggal buaka Software Manager disitu kalian tinggal pilih aplikasi mana yang perlu kalian install. jika software bawaan seperti mp3/mp4 kurang memuaskan kalian juga dapat memilih. ada banyak aplikasi di sini. saya sarankan install webcam karna mungkin perlu. 







Seharusnya segitu saja mungkin sudah cukup untuk dasar, selebihnya kalian bisa cari sendiri kalau ada yang kurang, tapi kalu hanya untuk aktifitas biasa mungkin sudah cukup ya. 
*Demikian catatan singkat dari saya. semoga dapat bermanfaat. 
Sumber data sebagian dikutip dari berbagai sumber

No comments:
Write komentar

Translate