Monday, December 4, 2017

Apa yang harus dilakukan setelah install linux?

Kembali lagi di Nux Linux, biasanya saat installasi linux pasti ada beberapa dari kalian yang melewati langkah "Download updates dan Install third-party software" seperti pada gambar berikut.
Banyak tanggapan yang membuat langkah Install third-party software for graphics and Wi-Fi hardware, Flash, MP3 and other media dihindari/diewati. Seperti koneksi internet yang kurang stabil, Bahkan sampai tidak adanya kuota internet. Tetapi ada juga yang menginstall software pas installasi. tapi terkadang ada masalah saat proses installasi jika internet kurang stabil. 

Ya, seperti yang saya bilang tadi adanya gangguan internet yang kurang stabil mengakibatkan penginstallan software kurang berjalan dengan baik. tapi jangan khawatir jika kalian melewati langkah tersebut, kalian masih bisa menggunakan MP3, MP4, Wi-Fi, dsb. 
Berikut adalah langkah yang harus/wajib dilakukan setelah usain menginsatal linux :

Jika distro yang kalian insatall tidak ada tapi masih ada kaitannya dengan distro yang sebelumnya/masih kerabat bisa dibilang keturunan'nya dari salah satu distro diatas. mungkin masih bisa di pakai untuk bebrapa aplikasi tutorial.


*Demikian catatan singkat dari saya. semoga dapat bermanfaat. 
Sumber data sebagian dikutip dari berbagai sumber

No comments:
Write komentar

Translate