Wednesday, December 27, 2017

Ubuntu Tauch Akan Segera Mendukung Aplikasi Android

Ubuntu Tauch Akan Segera Mendukung Aplikasi Android
Hi Nuxser's, masih ingat dengan Ubuntu Tauch? Dilansir dari beberapa media fossbytes, softpedia dan UBports tentunya. Kini UBports tengah mengembangkan fitur baru yang disebut Project Anbox memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi Android mereka di Ubuntu Touch sesuai kebutuhan mereka. Dengan pengembangan ini, komunitas ini bertujuan tidak hanya untuk menarik lebih banyak pengguna ke Ubuntu Touch, tapi juga untuk memaksimalkan pengalaman sistem operasi mobile bagi penggunanya.

Anbox sendiri adalah proyek dari Lead Software Engineer di Canonical.
pada awalnya Anbox dibuat memang dirancang untuk berjalan pada platform PC untuk desktop OS Linux. khusunya pada Ubuntu yang sudah teruji berjalan sangat baik.

Dari salah seorang petinggi UBPort yang merupakan pengembang utama OS Ubuntu Touch diharapkan pengembangan ini dapat memaksimalkan pengalaman untuk pengguna yang bergantung pada aplikasi tertentu yang sayangnya saat ini belum tersedia di Ubuntu Touch. Agar platform ini dapat menyuguhkan fitur yang kaya serta dapat menjadi sistem operasi mobile yang populer, Ubuntu Touch menganggap hadirnya dukungan layanan ini sebagai sesuatu yang penting, setidaknya hingga ada alternatif gratis dan terbuka lainnya yang jauh lebih baik untuk menggantikannya.

Sayangnya tidak semua ponsel bisa menjalankan aplikasi android dengan sistem operasi ini . oleh Pihak UBPort sendiri hingga saat ini masih belum merilis informasi detail terkait ponsel mana saja yang tidak dapat menjalankan aplikasi platform besutan Google tersebu.


*Demikian catatan singkat dari saya. semoga dapat bermanfaat.
Sumber data sebagian dikutip dari berbagai sumber

No comments:
Write komentar

Translate