Tuesday, July 4, 2017

LibreOffice - Office Suite Gratis dan Open Source

LibreOffice - Office Suite Gratis dan Open Source
LibreOffice adalah perangkat lunak berbasis komunitas dan pengembangan, dan merupakan proyek dari organisasi nirlaba, The Document Foundation . LibreOffice adalah perangkat lunak bebas dan open source, yang aslinya berbasis OpenOffice.org (umumnya dikenal sebagai OpenOffice), dan merupakan proyek penerus OpenOffice.org yang paling aktif dikembangkan [About us]

Jika kalian pengguna linux pasti tidak asing dengan salah satu software yang satu ini, LibreOffice adalah sebuah office suite gratis dan open source. yaitu sebuah software pengolah kata & angka yang paling sering digunakan oleh pengguna linux dan beberapa perkantoran. pada tahun 2010 office Ini bercabang dari OpenOffice.org , yang merupakan versi open source dari StarOffice sebelumnya. 

Antara Januari 2011 (rilis stabil pertama) dan Oktober 2011, LibreOffice diunduh sekitar 7,5 juta kali. Proyek ini mengklaim 120 juta alamat pengunduhan unik dari Mei 2011 sampai Mei 2015, tidak termasuk distribusi Linux, dengan 55 juta diantaranya berasal dari Mei 2014 sampai Mei 2015.
LibreOffice juga tersedia untuk mendukung berbagai platform komputasi, termasuk Microsoft Windows , MacOS (10,8 atau lebih baru), dan Linux (termasuk LibreOffice Viewer untuk Android), serta dalam bentuk sebuah office suite secara online. 

Fitur Baru
Di LibreOffice 5.3, antarmuka pengguna telah disempurnakan untuk membantu Anda bekerja lebih cepat dan lebih cerdas. Manajemen palet warna telah sangat meningkat, sementara itu juga lebih mudah mendapatkan bantuan dan memperbaiki masalah pada profil Anda. Selain itu, tata letak teks dan kompatibilitas dengan perangkat lunak perkantoran lainnya lebih baik.



CREENSHOTS

          


*Demikian catatan singkat dari saya. karena saya hanyalah pengguna pemula Linux & semoga bermanfaat.
sumber data sebagian dikutip dari berbagai sumber.

No comments:
Write komentar

Translate