Wednesday, October 17, 2018

Mengenal ArcoLinux - Belajar, Nikmati dan Bersenang-senang

Mengenal ArcoLinux - Belajar, Nikmati dan Bersenang-senang
Awal mula melihat Arco saya langsung kagum bagaimana tidak banyak sekali varian DE yang bisa kalin coba. ditambahh lagi Arco sendiri memiliki 3 Edisi utama yaitu:
Seperti judulnya pada distro linux ini kita benar benar akan belajar, itu bisa kalian lihat sendiri pada website reminya. mereka memaparkan banyak sekali tutorial kalian akan diajarkan mengambangkan linux sesuai keinginan kalian sendiri.

soal tampilannya sendiri linux ini memiliki banyak sekali varian DE kalian akan dibuat nyaman dengan banyaknya DE yang bisa kalian gunakan. kalian pastinya akan menikmati suasana yang berbeda dibanding menggunakan linux versi yang lain.

Sebelum masuk lebih jauh lagi kita kenalan dulu dengan salah satu distro linux yang berasal dari arch linux ini.
ArcoLinux (sebelum berganti nama sebelumnya disebut ArchMerge) ini adalah distribusi berbasis Arch Linux. Proyek ArcoLinux sendiri menampilkan dua edisi, salah satunya mencakup antarmuka pengguna Xfce, Openbox dan i3. Edisi kedua adalah platform baris perintah minimal.
Berikut ini salah satu tampilan Arcolinux:
 


Buat yang belum paham dan ingin mempelajari linux terutama arch linux. ArcoLinux menampilkan tutorial video di situs webnya dan menempatkan fokus yang kuat untuk mempelajari cara menggunakan dan menyesuaikan sistem operasi. Disini kalian akan mendapatkan kebebasan penuh untuk mengubah distro dengan cara apa pun yang kalian inginkan. Arco sangat cocok untuk kalian yang suka mengedit dan memfokuskan suatu distro untuk pekerjaan tertentu agar lebih konsisten dalam menjalankan tugas.

ArcoLinux adalah rilis bergulir sehingga tidak perlu menginstal ulang tetapi setiap bulan mereka akan merilis iso dengan perubahan dan pembaruan terbaru
Berikut ini salah satu tampilan Arcolinux:

No comments:
Write komentar

Translate